Minggu, 23 Desember 2012

Senyuman

Senyuman; hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan, tapi bisa saja menjelma menjadi hal yang paling susah untuk dilakukan.

Kita mungkin bisa saja tersenyum pada semua orang, tapi pernahkah berfikir arti dibalik senyuman manis itu ?

Aku tidak setuju dengan persepsi orang banyak bahwa "tersenyum = bahagia", Apa kita harus tersenyum ketika bahagia? Atau kita harus bahagia ketika tersenyum? Sayangnya banyak orang-orang di luar sana yang membenarkan persepsi itu. Aku tidak paham, bagaimana bisa mereka tersenyum? Jika mereka harus merasa bahagia. Bukankah setiap orang mempunyai masalahnya sendiri? Bukankah setiap orang mempunyai penderitaan yang berbeda beda?

Beda halnya dengan pernyataan "Untuk apa memaksakan tersenyum jika hati sedang bersedih". Sekarang berfikirlah ke arah logika, jangan ego dengan perasaan sendiri. Kita hidup di dunia bukan hanya sendiri, di luarsana mungkin ada orang yang menunggu senyuman kita, bahkan ada yang harus berjuang untuk melihat senyuman kita, meskipun hanya satu orang. Tersenyumlah, jika itu dapat membuat orang lain bahagia.

Tersenyumlah, bukan untuk menipu diri sendiri, tapi untuk menyembuhkan luka di hati. Jangan menunggu orang lain datang untuk membuat kita tersenyum, mengertilah mereka juga mempunyai masalah, mereka juga sedang berusaha untuk tersenyum, jangan memperberat tugas mereka yang nyatanya senasib dengan kita. Tersenyumlah, karna sumber kebahagiaan sebenarnya ada di dalam hati kita sendiri. Tersenyumlah, karna itu akan menenangkan hati kita dan orang lain yang bernasib sama.

Aku paham sekali dengan beratnya tersenyum ketika bersedih. Tapi setidaknya aku tidak mau merepotkan orang lain untuk merasakan kesedihan ini. Aku takkan membiarkan diri ini terhanyut dalam kesedihan yang mendalam.

Don't waste your time, don't waste your tears. Just smile, and enjoy life!

Dibuat 16 Desember 2012
09.20

0 komentar:

Posting Komentar